Erick Thohir Sebut Pemerintah Tak Intervensi PSSI: Hanya Kerja Sama

Ameidyo Daud Nasution
20 Februari 2023, 14:35
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kedua kiri) memberikan keterangan pers usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Rap
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kedua kiri) memberikan keterangan pers usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Rapat Exco PSSI itu memutuskan untuk membentuk Komite Ad Hoc Suporter dan Komite Ad Hoc Infrastruktur.

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan masuknya ia ke induk olahraga sepak bola nasional itu bukan bentuk intervensi pemerintah.

Erick menjelaskan dirinya dan para pengurus lain merupakan para pecinta sepak bola sehingga tertarik membenahi PSSI. Ia juga menyatakan diri bukan orang baru yang berkecimpung dalam olahraga ini.

"Kami mau bekerja sama, bukan intervensi. Kalau intervensi itu memaksa," kata Erick saat konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2).

Dia juga mengatakan jika pemerintah mengintervensi PSSI, maka akan ada ancaman pembekuan oleh FIFA. Namun menurutnya, Presiden FIFA Gianni Infantino malah memberikan surat yang menyatakan dukungannya memimpin PSSI.

"Ada kedekatan, bahwa kami bagian dari sepak bola, apalagi sudah didukung pemerintah," katanya.

Selain memimpin PSSI, Erick saat ini juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Nama lain yang ikut menjadi pengurus adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...