Survei Kurious: Pertumbuhan Ekonomi dan Inflasi Jadi Isu Besar Capres

Ameidyo Daud Nasution
21 Februari 2023, 15:16
survei, kurious, capres, ekonomi
Katadata
Peluncuran Survei Cepat Kurious dan Microsite Katadata Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (21/2).

Persoalan ekonomi hingga pengangguran masih menjadi masalah yang harus dibenahi oleh calon presiden mendatang. Masalah lainnya adalah inflasi yang dianggap menjadi beban.

Hal tersebut terlihat dalam survei yang dirilis oleh Kurious hari ini. Kurious adalah panel survei online yang dikelola oleh Katadata Insight Center (KIC).

Survei dilakukan kepada 612 responden dengan metode Computer Assisted Web Interview (CAWI). Survei yang dilakukan pada 3 Februari hingga 12 Februari ini memiliki margin of error 3,96% dengan tingkat kepercayaan 95%.

"Kami lihat ada lima isu yang muncul," kata Wakil Kepala Kurious Mirza Akmarizal dalam peluncuran Survei Cepat Kurious dan Microsite Katadata Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (21/2).

Dari hasil penjaringan opini, sebanyak 68,7% responden menempatkan pertumbuhan ekonomi sebagai prioritas masalah yang harus dibenahi. Di bawahnya adalah pengangguran yang mendapatkan perhatian 54,3% responden.

Berikutnya adalah inflasi yang dipilih oleh 29,8% responden. Di bawahnya adalah stabilitas harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang jadi perhatian 25,5% masyarakat, serta kesiapan infrastruktur digital yang dipilih 21,7% responden Kurious.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...