Hujan Berpotensi Guyur Jakarta dan Kota Besar Lain Sepanjang Hari

Ameidyo Daud Nasution
24 Februari 2023, 10:31
hujan, jakarta, bmkg
ANTARA FOTO/Jojon/tom.
Kilatan petir di atas langit areal Masjid Al Alam di Teluk Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (20/2/2023).

Badan Meteorologi, Klimatoogi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga petir akan terjadi di mayoritas kota besar pada Jumat (24/2). Beberapa kota yang akan diguyur adalah Jakarta, Bandung, Medan, hingga Surabaya.

Dikutip dari Antara, hujan ringan berpotensi terjadi di Jakarta Pusat, Denpasar, Serang, Bandung, Medan, Manado, Makassar, Pontianak. Sedangkan hujan sedang diperkirakan terjadi di Yogyakarta, Palembang, Bandar Lampung.

Adapun, hujan petir diprediksi akan mengguyur Padang. Sedangkan cuaca di Banda Aceh, Tarakan, Pekanbaru diperkirakan cerah berawan

BMKG juga memperkirakan beberapa kota masih diguyur hujan malam nanti. Hujan ringan diprediksi terjadi di Jakarta Pusat, Yogyakarta, Denpasar, Jayapura, Makassar, hingga Medan. Sedangkan hujan sedang berpotensi terjadi di Serang, Surabaya, hingga Bengkulu.

Badan tersebut juga memperkirakan mayoritas kota di Indonesia akan berawan dini hari nanti. Beberapa kota dengan cuaca berawan adalah Makassar, Medan, Palembang, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta, hingga Denpasar.

Sedangkan Jakarta Pusat, Serang, Samarinda, hingga Mamuju diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada dini hari nanti. Adapun, Banjarmasin dan Kupang berpotensi mengalami hujan petir saat pergantian hari.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, hingga 10.00 WIB, hujan telah mengguyur wilayah Kalibata, Jakarta Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI juga melaporkan empat rukun tetangga tergenang karena hujan. Empat titik tersebut terdiri dari dua RT di Jakarta Timur serta masing-masing satu RT di Jakarta Barat dan Utara.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...