Sejumlah Titik di Jakarta Banjir Usai Diguyur Hujan, Ini Daftarnya

Ameidyo Daud Nasution
24 Februari 2023, 10:43
banjir, hujan, jakarta
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Warga melintas didepan rumah yang terendam banjir di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak pagi ini membuat beberapa titik di ibu kota terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengatakan sudah ada empat Rukun Tetangga yang tergenang hingga 30 centimeter imbas hujan lebat.

Empat tersebut terdiri dari dua RT di Kelurahan Cakung Timur, Jakarta Timur serta masing-masing satu RT di Kelurahan Marunda, Jakarta Utara dan Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat.

Advertisement

"Kami sedang berupaya menyedot genangan," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI, Isnawa Adji di Jakarta, Jumat (24/2) dikutip dari Antara.

Selain wilayah pemukiman, genangan juga terjadi di enam ruas jalan. Banjir 20 cm terjadi di Jalan Sungai Begog, Semper Timur. Bergitu pula Jalan Madya di Semper Timur juga tergenang air 15 cm.

Banjir juga terjadi di Jalan Kramat Raya, Kelurahan Tugu Utara serta Jalan Raya Cilincing, Kalibaru dengan ketinggian 10 centimeter.

Di Jakarta Barat, titik genangan berada di Jalan Basoka Raya dengan ketinggian 15 cm dan Jalan Lingkungan III Kalideres dengan ketinggian 20 cm.

"Petugas BPBD sudah turun ke lapangan, termasuk jalan protokol," kata Isnawa.

BPBD juga telah menyiagakan ratusan pompa stasioner dan pompa keliling untuk menyedot banjir. Isnawa juga mengimbau masyarakat memantau informasi terkini mengenai gelombang air laut/

"Jika menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, hubungi call center Jakarta Siaga 112," katanya.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement