Murid Terseret Kasus Mario Dandy, SMA Tarakanita 1 Dukung Proses Hukum

Gabriel Wahyu Titiyoga
24 Februari 2023, 17:37
Mario Dandy, rafael alun, pajak
Antara
Tersangka kasus penganiayaan David Latumahina, Mario Dandy saat konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Kamis (24/2). Foto: Antara.

Sekolah Menengah Atas Tarakanita 1 Jakarta menyatakan prihatin dan berempati dengan anak pengurus GP Ansor, David Latumahina, yang menjadi korban tindak kekerasan. Tarakanita pun turun mendoakan kesembuhan David yang tengah dirawat intensif di rumah sakit.

Nama sekolah dalam naungan Yayasan Tarakanita itu ikut terseret menyusul kabar viral yang menyebutkan salah satu muridnya terlibat dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo. Mario merupakan anak pegawai Direktorat Jenderal Perpajakan Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo.

Dalam siaran persnya, Tarakanita membenarkan salah satu orang yang terlibat dalam kasus penganiayaan David adalah benar murid di sekolah itu. Tarakanita menyatakan kekerasan bukan bagian dari nilai-nilai sekolah dan tidak mentolerir tindakan perundungan dalam bentuk apapun oleh peserta didik.

"Kami menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan agar keadilan ditegakkan," kata Kepala SMA Tarakanita 1 Sr. Pauletta CB dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2).

Adapun terhadap murid tersebut, Tarakanita menyatakan telah mengambil tindakan sesuai aturan sekolah dengan memperhatikan regulasi terkait, antara lain perlindungan anak.

Sebelumnya, Universitas Prasetiya Mulya mengeluarkan Mario Dandy Satriyo dari kampus mereka. Anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo itu telah menjadi tersangka kasus penganiayaan di Pesanggrahan, Jakarta.

Halaman:
Reporter: Gabriel Wahyu Titiyoga
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...