Banjir Rendam Ratusan RT di Jakarta dan Sebabkan 274 Orang Mengungsi

Ameidyo Daud Nasution
27 Februari 2023, 17:46
Sejumlah warga melintasi genangan banjir di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (27/2/2023). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 82 RT di Jakarta yang tergenang banjir dengan ketinggian air berkisar 20-180 sentimet
ANTARA FOTO/Prabanndaru Wahyuaji/wpa/hp.
Sejumlah warga melintasi genangan banjir di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (27/2/2023). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 82 RT di Jakarta yang tergenang banjir dengan ketinggian air berkisar 20-180 sentimeter akibat tingginya curah hujan hingga luapan Kali Ciliwung, Kali Krukut, dan Kali Pesanggrahan.

Banjir yang terjadi di sejumlah titik Provinsi DKI Jakarta mengakibatkan ratusan orang mengungsi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengatakan 274 orang mengungsi akibat banjir.

Ratusan orang tersebut berada di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. "Ada 130 Kepala Keluarga," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf di Jakarta, Senin (27/2) dikutip dari Antara.

Advertisement

Daftar titik penampungan sementara berada di:

1. Kelurahan Kedaung Kaliangke

Masjid Jami Alfudhola sebanyak 93 orang
Mushala At Taubah sebanyak 80 orang

2. Kelurahan Kedoya Utara

Masjid Al Hidayah sebanyak 72 orang

3. Kelurahan Kembangan Utara

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement