KPK Akan Panggil Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Soal LHKPN

Ameidyo Daud Nasution
8 Maret 2023, 20:23
kpk, andhi pramono, bea cukai
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan memberikan keterangan pers terkait pemeriksaan Mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/3/2023). Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap Rafael Alun Trisambodo kurang lebih selama delapan jam untuk dimintai klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono dalam waktu dekat. Andhi akan diminta klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Sebelumnya Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menyerahkan hasil analisis terhadap Andhi Pramono kepada KPK sejak tahun lalu. Gaya hidup Andhi yang mewah kini tengah viral di media sosial.

Advertisement

"Mungkin minggu depan kami undang," kata Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Rabu (8/3) dikutip dari Antara.

Pahala mengatakan dirinya telah menerima laporan dari PPATK. KPK juga menggali informasi dari berbagai sumber, salah satunya media sosial.

"Kami sudah tindak lanjuti," kata Pahala.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement