Golkar Telah Serahkan 3 Nama Calon Pengganti Menpora Amali ke Jokowi

Andi M. Arief
13 Maret 2023, 16:29
golkar, menpora, zainudin amali
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Menpora Zainudin Amali (kanan) menyalami para anggota Presidium Nasional Suporter Sepak bola Indonesia (PN-SSI) seusai dikukuhkan di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Partai Golkar telah menyiapkan tiga nama untuk menggantikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga hartarto telah menyerahkan tiga nama tersebut kepada Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Airlangga mengatakan belum dapat memastikan siapa yang akan dipilih menjadi pengganti Amali hingga akhir 2024 nanti. "Kita tunggu saja keputusan dari bapak presiden, kami komunikasi setiap hari," kata Airlangga di Gedung Golkar Institute, Senin (13/3).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus mengonfirmasikan bahwa pihaknya telah menyerahkan tiga nama ke Istana Kepresidenan. Menurutnya, nama-nama tersebut diserahkan oleh Airlangga.

Akan tetapi, Lodewijk menyampaikan jumlah pembantu presiden yang akan diganti dalam waktu dekat belum tentu satu orang. Menurutnya, jumlah pergantian susunan kabinet atau reshuffle merupakan hak prerogatif Kepala Negara.

"Banyak isu reshuffle, sudah ramai banget tuh. Nah, kami enggak tahu apakah masih ada yang lain? Ya pasti kira-kira Pak Airlangga menyetor tiga nama lah," kata Lodewijk.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...