Jokowi Resmi Terima Surat Pengunduran Diri Menpora Zainudin Amali

Andi M. Arief
13 Maret 2023, 17:31
jokowi, menpora, zainudin amali
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada hari ini. Kepala Negara menerima pengunduran diri Amalis setelah bertemu langsung pagi ini. 

Sebagai informasi, Amali melayangkan surat pengunduran dirinya secara lisan pada 20 Februari 2023 dan secara tertulis pada 9 Maret 2023. Saat ini, posisi Menteri Pemuda dan Olahraga diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt.

"Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kami putuskan. Sekaran sudah di-Plt-kan. Plt-nya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy," kata Presiden Jokowi dalam Youtube resmi Sekretariat Negara, Senin (13/3). 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus mengatakan pihaknya telah menyerahkan tiga nama ke Istana Kepresidenan. Menurutnya, nama-nama tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Banyak isu reshuffle, sudah ramai banget tuh. Nah, kami enggak tahu apakah masih ada yang lain? Ya pasti kira-kira Pak Airlangga nyetor tiga nama lah," kata Lodewijk.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...