Lagu Resmi Piala Dunia U20 Mendadak Hilang dari Laman FIFA, Ada Apa?

Ameidyo Daud Nasution
28 Maret 2023, 16:14
Laman FIFA yang memuat anthem resmi Piala Dunia U20. Foto: Tangkapan layar FIFA.com.
Tangkapan layar FIFA.com
Laman FIFA yang memuat anthem resmi Piala Dunia U20. Foto: Tangkapan layar FIFA.com.

Nasib penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia masih belum jelas kelanjutannya. Ini setelah FIFA membatalkan pengundian grup yang sedianya dilakukan akhir bulan ini di Bali.

Belum diketahui kepastian berlanjutnya ajang ini. Sedangkan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertolak ke Swiss untuk berdiskusi dengan FIFA soal nasib Piala Dunia U20.

Advertisement

Di tengah ketidakpastian, FIFA menghapus artikel cuplikan video official song Piala Dunia U20 di laman mereka yang sebelumnya dimuat pada Jumat (24/3). Lagu berjudul "Glorious" tersebut dibawakan oleh Weird Genius bersama Lyodra Ginting, Tiara Andini, serta Ziva Magnolya.

Hingga berita ini ditulis pada Selasa (18/3) pukul 15.45 WIB, tautan artikel tersebut masih ada di laman FIFA. Meski demikian, tak ada lagi artikel dan video yang ditampilkan.

Belum ada penjelasan resmi dari FIFA mengenai alasan hilangnya artikel dan video anthem Piala Dunia U20 tersebut. 

FIFA TINJAU STADION SI JALAK HARUPAT
FIFA TINJAU STADION SI JALAK HARUPAT (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.)

Adapun, saat ini pemerintah masih mengusahakan Piala Dunia U20 tetap bisa digelar di Indonesia. Ini setelah sejumlah kepala daerah menolak kedatangan tim nasional Israel. 

Salah satunya, Gubernur Bali I Wayan Koster yang mengirimkan surat ke Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga Muhadjir Effendy bahwa dirinya menolak timnas Israel memainkan pertandingan di Pulau Dewata.

Begitu pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga menunjukkan penolakan. Ganjar, yang namanya terus menguat sebagai calon presiden itu,  meminta penyelenggara tak mengorbankan komitmen jangka panjang untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement