Peluang Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U20 Menguat

Andi M. Arief
31 Maret 2023, 11:57
argentina, fifa, piala dunia u20
Youtube Sekretariat Presiden
Presiden FIFA Gianni Infantino saat acara makan siang KTT G20 di Bali, Selasa (15/11). Foto: Youtube Sekretariat Presiden.

Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA tengah mencari tuan rumah baru Piala Dunia U20 untuk menggantikan Indonesia. Salah satu yang berpeluang besar adalah Argentina. 

Belum lama ini, Asosiasi Liga Sepak Bola Argentina menyerahkan tawaran ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun ini. Sebagai informasi, timnas U20 Argentina gagal lolos kualifikasi untuk mengikuti Piala Dunia FIFA U20 2023.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan peluang Negeri Tango untuk menggantikan Indonesia sangat besar. Apalagi, Argentina punya tradisi sepak bola yang sangat panjang.

"Mereka (Argentina) adalah negara yang pasti dapat mengadakan kompetisi pada level ini. Dengan tradisi sepak bola di Argentina, mereka memiliki kesempatan yang baik," kata Infantino seperti dilansir dari The Washington Post, Jumat (31/3).

Infantino mengatakan hal tersebut di kantor pusat Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan di Luque, Paraguay. Meski demikian, keputusan resmi negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 tahun ini akan diumumkan selambatnya pekan depan.

Ia mengatakan pemilihan negara tuan rumah baru akan dievaluasi oleh semua presiden konfederasi sepak bola dunia. "Keputusan akan dibuat dalam dua sampai tiga hari ke depan," kata Infantino.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...