Erick Enggan Bahas Kans RI Gelar Piala Dunia 2034: Jangan Mimpi Jauh

Andi M. Arief
31 Maret 2023, 17:28
piala dunia, erick thohir, piala dunia u20
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengatakan lelang tuan rumah ajang internasional pada masa depan tidak menjadi prioritas saat ini. Menurutnya, isu terpenting saat ini adalah menghindari sanksi terberat dari FIFA.

Sebagai informasi, PSSI telah berniat mengajukan  lelang sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Sementara itu, Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach untuk mengajukan Ibu Kota Nusantara sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

"Jangan berpikir terlalu jauh dengan mimpi. Saya rasa kita bicara penyelesaian ini (U20) dulu, karena tuan rumah Piala Dunia dan Olimpiade belum menjadi  prioritas hari ini," kata Erick di Kantor Presiden, Jumat (31/3).

Erick baru saja tiba dari Doha, Qatar. Kunjungannya ke negara tersebut untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino soal nasib Piala Dunia U20.

Erick juga memastikan bahwa FIFA akan mengenakan sanksi kepada Indonesia. Namun, ia berharap sanksi yang diberikan nantinya tidak seburuk seperti yang diterima Indonesia pada 2015.

Sebagai informasi, FIFA memberikan hukuman berupa pembekuan sepak bola Indonesia pada 2015 karena konflik kepentingan di badan PSSI. Erick menilai sanksi tersebut merupakan sanksi terberat yang pernah dialami sepak bola di dalam negeri.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...