Pemain Bintang Alumni Piala Dunia U20: Messi, Salah, hingga Haaland

Ameidyo Daud Nasution
1 April 2023, 14:18
piala dunia u20, israel, messi
FIFA WOrld Cup
Striker Argentina Lionel Messi saat pertandingan melawan Kroasia pada Selasa (13/12). Foto: Instagram FIFA World Cup

FIFA telah resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Hal ini setelah adanya penolakan terhadap kedatangan tim nasional Israel.

Keputusan ini disambut kekecewaan banyak masyarakat. Salah satu yang menyatakan kekecewaannya atas batalnya piala dunia junior ini adalah Presiden Joko Widodo.

"Saya tahu banyak masyarakat kecewa. Saya juga sama, kecewa dan sedih," kata Jokowi dalam pernyataan pers secara virtual, Kamis (30/3).

Dengan keputusan ini, Indonesia akan melewatkan pesta olahraga yang kerap melahirkan nama-nama besar di sepak bola dunia. Sejumlah nama yang merupakan jebolan Piala Dunia U20 antara lain Diego Maradona, Lionel Messi, hingga Ronaldinho.

Adapun, nama pemain jebolan Piala Dunia U20 terbaru adalah Erling Haaland yang saat ini bermain di Manchester City. Dari catatan Katadata.co.id, berikut sejumlah nama besar yang pernah mentas di U20:

Diego Maradona

Diego Armando Maradona pernah bermain saat turnamen ini masih bernama Piala Dunia Junior. Maradona membawa Argentina juara Piala Dunia Junior 1979 di Jepang dengan torehan enam gol.

Thierry Henry

Legenda Arsenal ini merupakan kebolan Piala Dunia Junior 1997 yang digelar di Malaysia. Henry, yang saat itu masih bermain di Monaco, membukukan tiga gol.

Ronaldinho

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...