Sandiaga Uno Putuskan Nasib Kepindahannya ke PPP Usai Lebaran

Ade Rosman
13 April 2023, 16:19
sandiaga uno, gerindra, ppp
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menunjukkan helm pemberian Gresini Racing Team saat konferensi pers perkenalan Pembalap Gresini Racing Team MotoGP 2023 di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (6/2/2023).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dikabarkan akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Politisi Partai Gerindra mengatakan kepastian kepndahannya ke Partai Kakbah akan disampaikan usai Ramadan berakhir.

"Insya Allah habis lebaran sudah ada keputusan finalnya,” kata Sandi dalam keterangan resmi, Kamis (13/4).

Advertisement

Sandiaga merasa nasib pelabuhan politik berikutnya sulit diputuskan. Oleh sebab itu Sandi akan melakukan ibadah khusus salat istikharah pada 10 hari terakhir bulan Ramadan ini.

Lebih jauh, ia enggan membeberkan apakah dirinya telah meminta izin pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto atau belum. Ia meminta agar pihak-pihak yang menantikam kabar tersebut untuk bersabar.

"Pemikiran-pemikiran beliau menjadi masukan bagi saya untuk melangkah ke depan,” katanya.

DUKUNGAN JOKOWI MANIA KE PRABOWO SUBIANTO
DUKUNGAN JOKOWI MANIA KE PRABOWO SUBIANTO (ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.)

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengungkapkan kabar kepindahan Sandi tinggal menunggu waktu yang tepat. Ini karena hubungan emosional antara PPP dan Sandi telah terjalin cukup lama. 

"Kita tinggal atur aja waktunya, kira-kira kapan gitu timing yang tepat," kata Amir kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4).

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Sandiaga telah berpamitan kepada Prabowo untuk pindah ke PPP. Sedangkan Prabowo menghormati hak tiap orang untuk memilih parpolnya.

"Setiap orang boleh masuk asal memenuhi persyaratan dan setiap orang boleh pindah. Tidak ada masalah," kata Prabowo pada Senin (10/4) dikutip dari Antara. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement