Kapten Timnas U-22: Medali Emas SEA Games Ini Untuk Masyarakat

Ade Rosman
19 Mei 2023, 13:53
Pawai Timnas Indonesia U-22 memasuki kawasan GBK, Jakarta, Jumat (19/5). Foto: Antara.
Antara
Pawai Timnas Indonesia U-22 memasuki kawasan GBK, Jakarta, Jumat (19/5). Foto: Antara.

Tim nasional U-22 mendapatkan medali emas usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Kapten Timnas U-22, Rizky Ridho mengucapkan terima kasihnya pada masyarakat untuk dukungannya.

Ridho bersama punggawa beserta para punggawa Timnas diarak berkeliling Jakarta usai meraih medali emas dalam ajang olah raga tertinggi di Asia Tenggara tersebut. Ia mengatakan, torehan emas yang diraih dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

“Terima kasih untuk doa dan dukungannya selama ini. Kami bawa pulang ini untuk kalian,” kata Ridho, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (19/5).

Pada acara tersebut, timnas U-22  diarak, dengan rute dari Kantor Kemenpora – Jalan Gatot Subroto – Putar Turun Semanggi 3x – Jalan Sudirman – Stasiun Dukuh Atas - Bundaran HI – Balik Arah Jalan Sudirman – Stadion Utama GBK sekitar pukul 11.20 WIB.

Setibanya Kembali ke Stadion Utama GBK, masyarakat yang telah berada di lokasi langsung menyambut rombongan. “Indonesia! Indonesia!,” riuh masyarakat menyambut kedatangan rombongan timnas.

Dua menteri di pemerintahan Jokowi ikut dalam rombongan arak-arakanTimnas hari ini. Mereka yakni Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...