PDIP: Ada yang Coba Pisahkan Jokowi dengan Megawati

Ade Rosman
22 Mei 2023, 19:10
jokowi, megawati, pdip
ANTARA FOTO/Monang/mrh/YU
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Presiden Joko Widodo (kiri) usai penetapan calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan ada yang mencoba untuk memisahkan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasto menjawab rumor yang beredar usai pertemuan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (19/5). Pasalnya, Gibran mengaku dirinya belum berkomunikasi dengan Jokowi terkait pertemuan itu.

Advertisement

“Ada riak-riak politik yang coba memisahkan antara Bu Mega dan Pak Jokowi,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Hasto mengatakan hubungan Jokowi dan Megawati sudah seperti ibu dan anak. Bukan tanpa alasan, menurut Hasto hal tersebut didasari pada perjalanan politik Jokowi sedari Wali Kota hingga Presiden selama dua periode.

“Sejak beliau menjadi Wali Kota, Gubernur, kemudian menjadi Presiden dua periode itu sudah hubungan yang sangat dalam,” kata Hasto.

Adapun, meski diberikan nasihat, namun PDIP tak memberikan sanksi terhadap putra Presiden Jokowi itu. Ia menyebut partai lebih mengutamakan musyawarah dan komunikasi.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement