Heru Budi Kaji Pemberlakuan WFH Saat KTT ASEAN di Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
23 Mei 2023, 22:29
wfh, ktt asean, jakarta, heru budi
Katadata / Wahyu Dwi Jayanto
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka kembali meja pengaduan di Pendopo Balai Kota. meja aduan tetap dibuka oleh Heru untuk memfasilitasi warga yang awam dengan penggunaan aplikasi. (19/10/2022).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau WFH saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43 pada September mendatang. Ini untuk melancarkan acara pertemuan pemimpin Asia Tenggara tersebut.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya juga tengah mengkaji WFH saat ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM)/Post Ministerial Meetings (PMC) pada 13 hingga 14 Juli mendatang.

Advertisement

"Kami bahas nanti dengan Pak Kapolda dan Pak Pangdam untuk bisa work from home," kata Heru di Jakarta, Selasa (23/5) dikutip dari Antara.

Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan mengatakan KTT ASEAN Plus akan dihadiri 26 negara dan organisasi internasional. Oleh sebab itu, perlu koordinasi banyak pihak untuk melancarkan acara tersebut.

"Karena negara mitra utama akan hadir," katanya.

Pemprov juga akan memperbaiki 18 ruas jalan menjelang KTT ASEAN. Jalan yang akan diperbaiki adalah Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Rasuna Said, serta Jalan MI Ridwan Rais.

Perbaikan juga akan dilakukan pada Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Timur, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Halim Perdanakusuma.

Jalan lain yang diperbaiki adalah Jalan Haji Agus Salim, Jalan Kebon Sirih, Jalan Kramat Kwitang, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim, dan Jalan DI Panjaitan.

Sedangkan KTT ASEAN Ke-43 akan digelar pada 5 hingga 7 September mendatang. Lokasinya berada di Jakarta Convention Center (JCC) yang terletak di Senayan.

Untuk kelima kalinya, Indonesia didapuk menjadi Keketuaan ASEAN. Situasi dunia tahun ini yang belum kondusif tentu menjadi tantangan tersendiri dalam mengemban amanah tersebut. Persaingan kekuatan besar dunia yang meruncing mesti dikelola dengan baik agar konflik terbuka dan perang baru tidak muncul, terutama di Asia Tenggara.

Keketuaan Indonesia juga diharapkan menjadi pintu bagi ASEAN untuk berperan aktif dalam perdamaian dan kemakmuran di kawasan melalui masyarakat ekonomi ASEAN. Untuk itu, Indonesia hendak memperkuat pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai mesin pertumbuhan dunia yang berkelanjutan.

Simak selengkapnya di https://katadata.co.id/asean-summit-2023 untuk mengetahui setiap perkembangan dan berbagai infomasi lebih lengkap mengenai KTT Asean 2023.

#KatadataAseanSummit2023 #KalauBicaraPakaiData

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement