PPP Mulai Bahas Cawapres Ganjar dengan PDIP Bulan Depan

Ameidyo Daud Nasution
24 Mei 2023, 19:21
ppp, pdip, ganjar pranowo
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) menerima dokumen dukungan dari Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat melakukan pertemuan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memulai pembahasan calon wakil presiden dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Juni mendatang. Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan pembahasan kerja sama politik ini akan lebih konkret ketimbang pertemuan awal.

PPP telah resmi merapat ke kubu PDIP usai partai banteng mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Kedua partai juga telah bertemu di kantor DPP PDIP, Jakarta pada 30 April lalu.

"Insya Allah di bulan Juni ada tahapan melangkah dan mencermati pembahasan cawapres," kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi di Jakarta, Rabu (24/5) dikutip dari Antara.

PPP telah menyiapkan nama cawapres dalam pertemuan mendatang. Meski tak menyebut nama, Arwani mengatakan sosok yang akan diajukan tak jauh dari nama-nama yang telah menjalin komunikasi dengan partai Kakbah.

"Lalu sudah sering berkegiataan bersama, seperti keluarga PPP atau insya Allah akan menjadi keluarga besar PPP," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...