Erick Thohir Buka Kans Timnas Lawan Brasil Usai Argentina

Ameidyo Daud Nasution
24 Mei 2023, 20:20
timnas, erick thohir, argentina, brasil
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Tim Nasional Indonesia akan melawan juara dunia Argentina di Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menargetkan Timnas bisa melawan tim top dunia setiap tahun.

Erick telah berkontak dengan sejumlah negara seperti Brasil, Maroko, Portugal, hingga Rusia. Menurutnya, respons tim-tim tersebut positif menerima ajakan tanding Indonesia.

"Tapi kita hanya boleh lawan satu tim (kuat) dalam setahun," kata Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/5) dikutip dari Antara.

Erick mengatakan dengan melawan tim top, diharapkan Timnas bisa bangkit dari tidur panjang. Ia juga tak mau berbicara biaya mendatangkan Tim Tango ke Indonesia.

"Kita jangan memikirkan biaya, kita bicara nyali dan mental," kata Erick.

Timnas Indonesia Lawan Argentina
Timnas Indonesia Lawan Argentina (twitter @Argentina)

Erick juga menceritakan proses mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia. Ia berbicara dengan petinggi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Maria Cristina Russo serta legenda Albiceleste dan Inter Milan, Javier Zanetti.

"Kami mengadakan kontak langsung dengan Argentina," katanya.

Tim Nasional Argentina mengumumkan akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim nasional Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023. Sebelumnya, Tim Tango tersebut akan melakukan pertandingan persahabatan di Beijing Cina pada 15 Juni 2023.

Belum ada pernyataan resmi bahwa sang kapten tim, Lionel Messi, akan ikut bertanding di Jakarta. Namun pengumuman tersebut menyertakan poster yang memuat gambar peraih sepatu emas Piala Dunia 2022 tersebut. 


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...