Sandiaga Uno Sambangi PKS Besok, Ingin Samakan Persepsi Pembangunan

Andi M. Arief
29 Mei 2023, 18:09
Sandiaga uno, pks, ppp
Katadata/Wahyu Dwi Jayanto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa (30/5). Sandiaga mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah arah pembangunan nasional dalam waktu dekat.

Menurutnya, hal tersebut penting lantaran Indonesia mendapatkan bonus demografi sekitar 15 tahun ke depan. Alhasil, perubahan rencana pembangunan dapat berdampak terhadap target Indonesia Maju pada 2040.

Advertisement

"Ini sebuah upaya untuk mencapai kesamaan pemikiran. Jadi, tidak ada hubungannya dengan pengambilan keputusan ke depan," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Senin (29/5).

Oleh karena itu, Sandiaga berharap ada beberapa poin yang menemukan kata sepakat dalam pertemuannya nanti dengan PKS. Selain itu, Sandiaga menginginkan ada kata sepakat terkait strategi pembangunan nasional pada masa depan.

Akan tetapi, Sandiaga menepis isu bahwa kunjungannya ke PKS sebagai tanda beralihnya haluan dari PPP. Ia mengatakan pertemuan besok hanya sebatas penyamaan persepsi.

Sandiaga sebelumnya santer dikabarkan merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, ia menyatakan masih ada beberapa tahapan yang harus dirinya lalui sebelum menjadi kader PPP.

Dia mengatakan, tahapan tersebut akan memakan waktu hingga 2 bulan ke depan. Sandi juga telah berbicara dengan petinggi PPP soal kemungkinan merapat ke partai Kakbah.

"Beliau (Wakil Ketua Umum PPP) juga membuka komunikasi dalam pemikiran agar percepatan pembangunan ini bisa kami ciptakan," kata Sandiaga 


Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement