PAN Resmi Tawarkan Erick Thohir Jadi Cawapres ke PDIP dan Gerindra

Andi M. Arief
5 Juni 2023, 18:27
erick thohir, pan, prabowo, ganjar
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/TOM.
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menyapa pemudik saat meninjau kesiapan dan antisipasi puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menawarkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden ke PDIP dan Partai Gerindra. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan kedua partai menyambut baik meski belum ada keputusan definitif.

Eddy menyampaikan kedua partai politik tersebut memerlukan mekanisme lanjutan dalam mengambil keputusan. Walau demikian, PAN akan menghormati apapun keputusan kedua partai politik tersebut.

"Kami harapkan usulan kami diterima, tapi kami sudah menyampaikan," kata Eddy di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN, Senin (5/6).

Eddy mengatakan Erick memiliki kedekatan khusus dengan PAN. Hal tersebut ditunjukkan dengan kehadiran Erick dalam beberapa kegiatan besar PAN dan busana Erick yang bernuansa biru.

"Urusan Erick Thohir masuk dalam menu wajib dalam pertemuan politik, itu juga yang tadi kami sampaikan," kata Eddy.

Sebagai informasi, PAN melakukan silaturahmi politik dengan Partai Gerindra di Kantor DPP PAN, Jakarta hari ini. Salah satu bahasan dalam pertemuan tersebut adalah Pemilihan Presiden 2024.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...