Megawati Bela Jokowi Soal Pembangunan Infrastruktur Jalan

Andi M. Arief
6 Juni 2023, 15:37
megawati, jokowi, jalan, anies baswedan
ANTARA FOTO/Monang/mrh/YU
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Presiden Joko Widodo (kiri) usai penetapan calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membela Presiden Joko Widodo soal komitmen pembangunan jalan. Megawati mengatakan ada pihak yang menutup mata terhadap pembangunan infrastruktur selama ini.

Megawati menilai pembangunan infrastruktur harus disusun melalui kacamata perekonomian dan memperhatikan keuangan negara. Oleh sebab itu, dia mengatakan pengkritik Jokowi soal pembangunan jalan tak bijaksana.

"Kalau ada orang yang sepertinya menutup mata dan mengatakan bahwa kerja Pak Jokowi itu (hanya) membuat jalan, saya pikir orang itu kurang bijaksana," kata Megawati di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (6/6).

Tidak jelas siapa yang disindir oleh Megawati. Namun, kritik soal pembangunan jalan nasional awalnya dilontarkan oleh Anies Baswedan saat Hari ulang Tahun Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Anies mengatakan pemerintahan saat ini rajin membangun jalan tol yang berbayar. Namun, ia menyebut jalan tak berbayar yang dibangun di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono lebih panjang.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...