PDIP Bidik Tambahan Suara di Jawa Barat dan Sumatera pada Pemilu 2024

Andi M. Arief
6 Juni 2023, 18:42
pdip, puan, ganjar
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/nym.
Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kedua kiri) didampingi para pendukungnya mengepalkan tangan saat acara Konsolidasi Pemenangan Bacapres PDIP di Serang, Banten, Sabtu (27/5/2023).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membidik basis suara baru dalam Pemilihan Umum 2024. Mereka akan menargetkan tambahan suara di Sumatera dan Jawa Barat tahun depan. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani mengatakan dirinya akan bekerja menggenjot suara partai bersamaan dengan elektabilitas Ganjar Pranowo. Puan berharap posisi PDIP di banyak daerah semakin kuat.

"Jawa Barat, Sumatera Barat, dan provinsi lain tentu menjadi daerah yang masuk dalam strategi PDI Perjuangan," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (6/6). 

Puan mengatakan Ganjar telah mulai bergerilya ke sejumlah daerah. Hasil kunjungan yang dilakukan Ganjar adalah pembangunan bangsa harus dilakukan bersama-sama. 

"Membangun bangsa dan negara tidak bisa dilakukan sendirian, tapi harus solid dan bergotong-royong bergabung bersama rakyat," katanya. 

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...