IHSG Diramal Menguat, Analis Rekomendasikan Saham Bank dan Properti

Keputusan suku bunga Bank Sentral AS akan jadi sentimen yang menggerakkan IHSG hari ini
Image title
16 Juni 2021, 07:19
ihsg, bursa, saham, bursa efek
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Petugas kebersihan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/5/2021). Perdagangan IHSG pada Rabu (16/6) diprediksi menguat.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,14% menyentuh level 6.089 pada perdagangan Selasa (15/6). Pada perdagangan tengah pekan, Rabu (16/6), IHSG diprediksi melanjutkan penguatannya.

Kepala Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, IHSG hari ini berpotensi menguat. Berdasarkan analisisnya secara teknikal, area support dan resistance perdagangan hari ini ada di level 6.050 dan 6.131.

"Selanjutnya investor akan terfokus pada keputusan suku bunga Komite Pasar Terbuka Federal datang pada Rabu, dengan konferensi pers dari Jerome Powell setelahnya," kata Lanjar.

 Saham-saham yang dapat dicermati di antaranya PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi. Berdasarkan analisisnya, area pergerakan IHSG hari ini ada di level antara 5.924 dan 6.123.

Menurutnya, pergerakan IHSG hingga saat ini terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajarnya. Selama resisten level terdekat belum mampu ditembus maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar.

"Namun masih tercatatnya capital inflow secara year to date yang menunjukkan kepercayaan investor akan pasar modal Indonesia turut memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William.

Beberapa saham yang menurut William bisa dipantau di antaranya PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), dan PT Summarecon Agung (SMRA).

 

 

 

Reporter: Ihya Ulum Aldin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait