Pengusaha Mal Target Penjualan Retail Naik 50% Natal dan Tahun Baru

ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Pengusaha mal menargetkan penjualan retail meningkat sebanyak 50% pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
20/12/2019, 13.13 WIB

Pengusaha mal menargetkan penjualan retail meningkat sebanyak 50% pada periode Natal dan Tahun Baru 2020. Saat Natal, penjualan  akan didominasi produk pakaian dan kebutuhan rumah tangga. Sedangkan penjualan produk makanan dan hiburan akan menjadi kebutuhan masyarakat saat pergantian tahun.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan saat ini masyarakat di daerah juga kerap memenuhi pusat perbelanjaan di kotanya masing-masing. Makanya ia optimis target peningkatan penjualan dapat tercapai.

“Peningkatan penjualan sekitar 30-50% apalagi banyak mal di daerah juga ramai,” kata Alphonzus saat dihubungi Katadata.co.id, Jumat (20/12).

(Baca: Libur Natal dan Tahun Baru, Berikut Jadwal Operasional 4 Bank Besar)

Alphonzus juga mengatakan midnight sale juga akan digelar saat mulai tahun baru. Makanya ia yakin mal di Jakarta tak akan sepi saat libur Nataru. “Karena yang di daerah akan (liburan) ke sini (Jakarta),” kata dia.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto