Anak Usaha MAP Siapkan Rp 250 Miliar untuk Buka 150 Gerai Retail

Sports Station Id / Facebook
PT MAP Aktif Adiperkasa targetkan membuka 150 gerai baru tahun ini. Pemilik jaringan gerai Sports Station ini mengalokasikan investasi Rp 250 miliar untuk menambah gerai.
Penulis: Ekarina
19/3/2019, 16.01 WIB

PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), perusahaan retail produk olahraga dan gaya hidup siapkan investasi Rp 250 miliar tahun ini. Dana tersebut akan digunakan untuk membuka 150 gerai baru.

Corporate Secretary MAP Aktif, Ratih D Gianda mengatakan, di tengah tantangan industri retail, perusahaan melihat olahraga dan hidup sehat masih menjadi pilihan utama masyarakat. Karenanya, dia menilai kebutuhan masyarakat akan merek produk kebugaran masih tetap diminati.

(Baca: Payless Diisukan Bangkrut, MAP Tetap Buka 18 Gerai Hingga Akhir Tahun)

Untuk menggaet peluang pasar, perusahaan berencana tetap melanjutkan ekspansi melalui strategi retail multi-tier formula. Startegi ini bertujuan untuk menarik pelanggan dengan segmentasi pasar premium maupun menengah ke bawah melalui plarfom penjualan online maupun offline.

"Tahun ini kamu berencana menambah 10% area gerai dari luas area sebelumnya 194,678 meter per segi per akhir 2018. Jadi akan ada penambahan sekitar 150 gerai," kata Ratih kepada Katadata.co.id, Selasa (19/3).

Dengan ekspansi ini, dia berharap mampu mendorong pendapatan perusahaan hingga 20% dibanding realisasi 2018 sebesar Rp 6,2 triliun serta penjualan per gerai (same sales store growth/SSSG) meningkat di kisaran 8%-10%.

(Baca: Retail Minimarket Masih Tumbuh 1000 Gerai Tiap Tahun)

Halaman: