JNE Raih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022

JNE
Penulis: Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
26/2/2022, 10.05 WIB

JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa dan negara. Hal tersebut diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masyarakat.

Pada saat kondisi perekonomian dan bisnis dunia menurun karena pandemi Covid-19, JNE tetap mempertahankan kapabilitas dan kapasitasnya.

Pengembangan bisnis pun terus dilakukan dengan meningkatkan berbagai sektor penting agar JNE memiliki kualitas pelayanan terbaik, sehingga dapat selalu bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan, maupun para mitra.

Upaya tersebut berbuah hasil yang baik, pada usia ke-31 tahun JNE kembali dianugerahi penghargaan bergengsi, yaitu Indonesia Top Digital Public Relations  Award 2022 kategori jasa pengiriman. JNE dianugerahi penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 untuk kali ketiga secara berturut -turut sejak 2020.

Virtual Award Ceremony dilangsungkan pada (24/2), penghargaan ini diberikan oleh Susilowati Ningsih, CEO Info Brand Group kepada Head of Media Relations JNE, Kurnia Nugraha.

Indonesia Top Digital PR merupakan sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Dalam Indonesia Top Digital PR Award 2022, JNE meraih Top Digital PR Index dengan total skor 12,58 persen atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya.

Poin tersebut didapat setelah Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID melakukan riset terhadap lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand teriset di Indonesia. Riset tersebut menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu  Digital Media Aspect, Social Engagement dan Digital Mention Aspect. 

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan istimewa ini. Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, dia pun berterima kasih kepada Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID atas penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori jasa pengiriman.

Eri juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal mau pun eksternal perusahaan sesuai dengan tagline-nya, yaitu “Connecting Happiness”.

Penghargaan tersebut, kata dia, bisa menjadi motivasi  bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis.

“Kami berharap berbagai program dan langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Eri.