Heboh Diskon Harga Holland Bakery, Toko Roti yang Bukan Asal Belanda

Instagram Holland Bakery
Penulis: Lona Olavia
28/1/2023, 16.59 WIB

Hujan yang mengguyur sebagian besar Jabodetabek pada Sabtu (28/1) pagi hingga siang tak menghentikan para pelanggan Holland Bakery untuk ikut antre membeli kue. Antrean tersebut bahkan membuat jalanan di sekitarnya macet.

Pelanggan pun rela antre meski harus menggunakan payung bahkan ada yang mengenakan jas hujan. Apalagi promo diskon 45% hanya diadakan hari ini saja merayakan HUT Holland Bakery ke-45 dan berlaku untuk semua produk.

Tak hanya di Jabodetabek, diskon tersebut berlaku di seluruh gerai Holland Bakery di Indonesia, kecuali Batam, Balikpapan, dan Samarinda. Alhasil antrean juga menyebar ke seluruh gerai tersebut.

Di Twitter bahkan kata kunci "Holland" berada di deretan trending topik terbanyak yang dibicarakan warganet. Tak sedikit dari mereka mengunggah foto dan video suasana antrean di gerai Holland Bakery dan juga produk roti serta kue yang berhasil dibeli dengan harga miring tersebut.

Namun siapa sangka meski identik dengan kincir angin, ternyata Holland Bakery bukan berasal dari Belanda. Merek waralaba roti tersebut berasal dari Indonesia dan telah berdiri pada 1978 di Jakarta.

Mengutip laman resmi www.hollandbakery.co.id, saat ini Holland Bakery telah memiliki 23 cabang atau dapur pusat dan mengelola lebih dari 450 outlet. Ratusan outlet tersebut tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Lampung, Batam, Pekanbaru, Makasar, Manado, Bali, Solo, Semarang, Balikpapan, dan Samarinda. Bahkan akan terus ekspansi ke kota-kota lainnya.

Holland Bakery dikelola di bawah naungan PT Mustika Citra Rasa. Merek roti ini didirikan pertama kali pada 1978 dan berkantor pusat di Karang Bolong, Jakarta Utara. Gudang induk Holland Bakery memiliki luas tanah 13.955 meter persegi dengan luas bangunan 6.000 meter persegi.

Holland Bakery menawarkan berbagai macam produk, mulai dari roti klasik, sandwich, kue kering, kue basah, makanan ringan tradisional, hingga kue ulang tahun. Produk yang ditawarkan yang beragam membuat Holland Bakery dikenal sebagai one stop shopping bakery.

Dalam menjalankan bisnis, Holland Bakery memiliki visi untuk menjadikan produknya sebagai pilihan makanan bagi masyarakat Indonesia.

Adapun misinya antara lain terus mengembangkan produk berkualitas tinggi, bergizi dan sehat untuk menyesuaikan cita rasa Indonesia. Kemudian, terus membuka toko baru agar dapat diakses secara nasional, serta terus meningkatkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

Holland Bakery juga mampu menyabet beberapa penghargaan. Antara lain tujuh kali berturut-turut mendapatkan Top Brand Award oleh Frontier Consulting Group dan Marketing Magazine dari tahun 2009 hingga 2015. Selain itu, Holland Bakery juga mendapatkan penghargaan “The Most Favourite and Popular Bakery” oleh Bakery Indonesia Magazine pada 2009.

Holland Bakery juga telah mendapatkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Pusat dengan no. 00160083100517 yang berlaku di seluruh outlet Holland Bakery secara Nasional dengan status SJH "A" (Excellent) selama dua kali periode audit secara berturut-turut.