Saingi Spotify, Aplikasi Streaming Musik Milik TikTok Rambah Indonesia

Katadata/cindy mutia annur
(Ki-ka) Adib Hidayat (Editor In Chief Billboard Indonesia), Tricia Dizon (Country Manager, Resso Indonesia), dan Christo Putra (Head of Music,  Resso Indonesia) dalam peluncuran aplikasi Resso di Jakarta, Rabu (11/3)
11/3/2020, 14.36 WIB

Pengembang TikTok, ByteDance mengembangkan aplikasi streaming musik bernama Resso. Platform pesaing Spotify itu juga resmi meluncur di Indonesia hari ini dan di India pekan lalu (6/3).

ByteDance mengincar pasar generasi Z dan milenial melalui Resso. Karena itu, mereka merambah Indonesia karena pasarnya dinilai potensial.

Selain karena jumlah penduduk usia produktifnya besar, ada 60 juta orang yang aktif menggunakan media sosial. “Ini kesempatan besar bagi kami. Apalagi Indonesia juga memiliki banyak talenta musik berbakat," ujar Country Manager Resso South-East Asia Tricia Verceles Dizon saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/3).

Resso menyediakan empat fitur utama di platform-nya. Pertama, Vibes yakni fitur untuk mengganti video, gif, atau foto background pada audio yang sedang mereka dengarkan. Konten yang sudah diubah itu juga bisa diunggah ke media sosial.

(Baca: Demam TikTok Melanda Dunia)

Kedua, Lyrics Effect atau fitur untuk mengganti efek font atau tampilan pada lirik yang muncul di layar. Ketiga, Lyric Quotes untuk memilih lirik yang akan dikutip dan dibagikan ke media sosial lain.

Terakhir, Comments yakni fitur untuk berinteraksi dengan pengguna Resso lainnya melalui kolom komentar pada konten lagu yang diunggah. “Fitur-fitur ini cocok bagi pengguna mengekspresikan diri melalui lewat musik,” katanya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur