PayPal menjadi salah satu alternatif pembayaran yang modern. Namun, terdapat ketentuan terkait limit PayPal yang berlaku. Oleh karena itu, tentu menarik untuk membahas tentang cara mengatasi limit PayPal selengkapnya.
Terkadang PayPal menerapkan limit karena banyaknya transaksi yang dilakukan oleh advertiser dan blogger. Sistem PayPal pun melakukan limitasi untuk melindungi.
Alasan lebih rinci mengala PayPal melakukan limitasi adalah karena pengguna menerima jumlah uang yang cukup besar di rekening PayPal. Terlebih jika pengguna sebelumnya tidak pernah menerima uang sebesar itu.
Selain itu, jika banyak orang yang mengajukan keluhan dan keberatan terkait bisnis pengguna, maka PayPal akan melakukan limitasi. PayPal juga akan melakukan limitasi terhadap pengguna dengan kasus pengembalian dana terlalu banyak.
Jika PayPal melihat adanya website yang mencurigakan, maka PayPal akan membatasinya. Pengguna PayPal juga wajib menggunakan akun secara berkala untuk menghindari limitasi.
Selanjutnya, jika pengguna PayPal kerap melakukan login di tempat yang berbeda, maka PayPal akan membatasi transaksi. PayPal juga melakukan pengamanan terhadap akun yang mendeteksi aktivitas phising atau penipuan atas nama pengguna.
Adanya pembatasan atau limitasi transaksi PayPal tentu berpengaruh terhadap kegiatan transaksi sehari-hari. Oleh karena itu, berikut ini cara mengatasi limit PayPal dengan mudah.
1. Akses notifikasi yang memberitahukan adanya pembatasan akun.
Jika akun pengguna dibatasi, maka PayPal akan memberikan pemberitahuan melalui akun pengguna. Pemberitahuan itu dapat diakses pada logo lonceng dengan tulisan sebagai berikut:
“Akses Rekening Dibatasi untuk Sementara Waktu. Kami mengamati bahwa Anda telah menggunakan rekening PayPal dengan cara yang patut untuk dipertanyakan. Untuk memahaminya dengan lebih baik, kami memerlukan sejumlah informasi dari Anda. Berikan Informasi yang diminta agar akses penuh ke rekening dipulihkan.”
2. Klik pada tulisan ‘Berikan Informasi’
3. Siapkan data diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Buku Tabungan, Mutasi Bank yang terhubung dengan akun PayPal, tagihan umum seperti telepon, internet, listrik, dan lain sebagainya.
4. Siapkan bukti transaksi yang menggunakan PayPal.
5. Upload data tersebut dalam bentuk pdf, jpg, dan png. Berkaitan dengan data yang diupload, berikut ini ketentuannya lebih lanjut:
- Tanda Pengenal: KTP, SIM atau Paspor (Bisa pilih salah satu).
- Bukti Alamat Pengguna: Tagihan listrik, tagihan PDAM, tagihan internet atau telepon dengan atas nama yang sama dengan nama akun PayPal (pilih salah satu)
- Rekening koran: Mutasi rekening bank terbaru ( 3 bulan terakhir) dengan nomor rekeningnya sesuai dengan yang tercantum pada akun PayPal.
6. Upload dokumen tersebut.
7. Tunggu PayPal mengirimkan pesan melalui email pengguna.
8. Jika pengguna mendapatkan pesan “You Can Now Receive Payments Into Your PayPal Account” atau “Rekening PayPal Anda Telah Dipulihkan”, maka akun pengguna telah dapat digunakan kembali.
9. Namun jika PayPal mengirimkan pesan seperti: “We Need More Details From You”, maka akun PayPal belum dapat digunakan. Pasalnya, PayPal mungkin meminta data yang lebih lengkap lagi. Oleh karena itu, hubungi pihak PayPal Singapura melalui telepon.
Cara Mengatasi Limit PayPal dengan Menghubungi PayPal Singapura
1. Login Akun PayPal melalui website dengan mengunjungi www.paypal.com maupun aplikasi yang didownload melalui App Store maupun Google Play Store.
2. Masukkan email dan password yang digunakan.
3. Tunggu sejenak dan pengguna akan dialihkan ke halaman verifikasi. Hal ini berlaku jika pengguna mengaktifkan fitur verifikasi 2 langkah.
4. Masukkan 6 digit One Time Code yang terkirim pada smartphone pengguna.
5. Login pun berhasil.
6. Langkah selanjutnya yakni klik 'Help and Contact' yang terdapat di pojok kanan halaman.
7. Kemudian klik lagi pada pilihan ‘Help Center’ pada bagian atas samping halaman.
8. Tunggu sejenak dan pengguna akan diberikan beberapa pilihan bantuan yang tersedia seperti Community Forum, Resolution Center, Tax Center, dan Contact Us.
9. Klik ‘More Ways To Get Help’
10. Pengguna akan diarahkan ke halaman ‘Contact Customer Service’.
11. Klik ‘Contact Us’.
12. Hubungi nomor yang tertera pada layar.
13. Terdapat One Time Passcode yang dapat digunakan saat melakukan telepon. Hal ini diperlukan untuk memverifikasi keabsahan akun.
14. Pada halaman tersebut, terlihat adanya Customer Service Hours untuk mengetahui waktu setempat.
15. Beritahukan permasalahan limitasi akun PayPal dan pihak PayPal pun akan mengatasinya.
Demikian cara mengatasi limit PayPal dengan mengupload beberapa data kemudian menunggu konfirmasi dari pihak PayPal. Masa limitasi dapat memakan waktu sekitar 30 hari.
Berkaitan dengan cara mengatasi limit PayPal, pengguna juga wajib memahami ketentuan yang berlaku dalam penggunaan PayPal. PayPal memang sebuah layanan pembayaran online yang memberikan kesempatan penggunanya baik perseorangan maupun perusahaan untuk metransfer uang secara elektronik.
Jika PayPal meminta verifikasi nomor telepon beserta alamat email, hal ini demi keamanan akun PayPal. Oleh karena itu, pastikan alama email dan nomor HP pengguna telah diverifikasi. Nomor HP juga dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah untuk keamanan berlapis.