Kejagung Sita 5 Mobil Mewah dan Harley Milik Tersangka Kasus Jiwasraya

Tri Kurnia Yunianto I Katadata
Hingga Kamis (16/1), Kejaksaan Agung menyita lima mobil mewah dan satu sepeda motor Harley Davidson milik para tersangka kasus dugaan korupsi Asuransi Jiwasraya.
16/1/2020, 22.27 WIB

Kejaksaan Agung resmi menyita beberapa kendaraan mewah milik para tersangka kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Kendaraan yang saat ini diparkir di halaman Gedung Bundar itu terdiri dari lima unit mobil mewah dan satu motor Harley Davidson. 

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono menjelaskan proses sita oleh tim penyidik akan ditindaklanjuti persetujuan dari pengadilan. 

"Apabila telah ada penetapan pengadilan, itu akan jadi barang sitaan untuk jadi barang bukti perkara," kata dia saat ditemui awak media di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (16/1).

(Baca: Kejaksaan Agung Blokir 156 Bidang Tanah Diduga Milik Benny Tjokro)

Adapun kendaraan yang disita yakni Toyota Alphard dengan nomor polisi B1018 DT atas nama eks Direktur Utama Hendrisman Rahim (HR) dan Mercedez Benz dengan nomor polisi B 70 KRO atas nama PT Hanson International Tbk milik Benny Tjokrosaputro (BT).

Lalu ada Toyota Alphard nomor polisi B 269 HP atas nama mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo (HP) dan Mercedez Benz dengan nomor polisi B 926 MRA atas nama istri tersangka Hary Prasetyo (Rahman Wiryanti).

Selain itu, Kejaksaan juga menyita Mercedez Benz dengan nomor polisi B 737 DIR atas nama PT Asuransi Jiwasraya dan sepeda motor Harley Davidson dengan nomor polisi B 6035 WGL atas nama Hendrisman Rahim.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto