KSP Jabarkan Empat Alasan Kepuasan Terhadap Jokowi Tembus Rekor

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/rwa.
Presiden Joko Widodo (kiri) melayani permintaan swafoto pedagang saat mengunjungi Pasar Kota Cilegon, Banten, Selasa (11/4/2023).
4/5/2023, 11.43 WIB

Sejumlah survei menyebutkan tingkat kepuasan atas kinerja Presiden Joko Widodo mencapai rekor baru. Kantor Staf Presiden menyebut hal itu tak lepas dari empat hal yang telah dilakukan Jokowi.

Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro mengatakan hal pertama adalah kemampuan Jokowi mengendalikan tantangan lokal dan global. Beberapa tantangan yang dimaksud berasal dari bidang ekonomi, perlindungan sosial, kesehatan, dan penegakan hukum.

Kedua, pembangunan infrastruktur dengan perspektif Indonesia-sentris. Juri berpendapat pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara menjadi bagian pembangunan dengan perspektif Indonesia-sentris.

Infrastruktur yang dimaksud adalah konektivitas darat seperti revitalisasi jalan nasional maupun pembangunan jalan tol. Juri menilai langkah tersebut berhasil menumbuhkan beberapa sentra ekonomi baru.

Ketiga, visi Jokowi terhadap pembangunan negara. Juri mengatakan Presiden Jokowi dinilai sebagai sosok yang mampu memberikan harapan terkait masa depan negara.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief