Resmi Maju Jadi Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Janji Mencintai Persija dan Jakmania

ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan/tom.
Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kedua kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono (kedua kanan) menyapa warga dan para pendukung saat berjalan menuju Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (28/8/2024). P
28/8/2024, 15.53 WIB

Ridwan Kamil dan Suswono resmi mendaftar sebagai calon Gubernur serta Wakil Gubernur Jakarta. RK - Suswono mengantongi dukungan dari 13 partai politik untuk berlaga di Pilkada Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu berjanji akan mencintai Jakarta dan seisinya, termasuk klub kebanggaan Jakarta yakni Persija beserta suporternya, Jakmania.

"Apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa tentu kita akan dukung sebagai kewajiban pemimpin," kata RK usai mendaftar di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).

Mantan Wali kota Bandung itu juga menjanjikan akan memastikan membangun sumber daya manusia yang berkualitas di Jakarta. Hal itu, kata dia, untuk membangun fondasi Indonesia emas di 2045.

"Kita harus membangun sumber daya manusia yang berkualitas, karena mimpi 21 tahun lagi Indonesia emas harus dimulai dari sekarang," kata dia.

Adapun, RK-Suswono mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PKS, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PSI, PKB, Partai Gelora, PBB, Partai Perindo, PAN, PPP, Partai Prima, PKN, dan Partai Garuda.

Ridwan sebelumnya adalah Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Sebelum menjadi gubernur, ia pernah menjadi Wali Kota Bandung dari 2013 hingga 2018.

Dua posisi ini kerap membuat Ridwan diasosiasikan dengan rival Macan Kemayoran yakni Persib Bandung. Sebagai orang Bandung, ia juga kerap terlihat menonton pertandingan Maung Bandung.

Reporter: Ade Rosman