Hashim Ungkap 4 Kandidat Menteri Kabinet Prabowo Lulusan SMA Taruna Nusantara

Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Hashim Djojohadikusumo
Penulis: Ade Rosman
9/9/2024, 10.56 WIB

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan kisi-kisi beberapa menteri yang akan duduk di kabinet Prabowo Subianto. Menurut Hashim empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal menjadi menteri di  pemerintahan Prabowo - Gibran Rakabuming Raka. 

"Saya sudah hitung dua, tiga, empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet yang baru dibentuk," kata Hashim saat menghadiri agenda Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045, pada Minggu (8/9).

Hashim pun mengaku telah mengetahui nama-nama kandidat menteri di kabinet pemerintahan mendatang. Kendati demikian, adik Prabowo tersebut  belum mengungkapkan secara gamblang pada publik nama-nama yang dimaksud. 

"Akan diumumkan. Saya sudah tahu banyak nama-nama yang masuk tapi saya janji tidak boleh bocorkan, ke istri pun juga saya diam-diam," aku dia.

Ia menilai, Taruna Nusantara merupakan sekolah yang mampu mencetak lulusan setingkat manajer andal yang tak hanya berfokus pada sisi militer.  SMA Taruna Nusantara sendiri diresmikan pada 1990 oleh Pangab saat itu yakni Jenderal Try Sutrisno.

Dikutip dari laman resminya, sekolah dengan luas lahan 18,5 hektare ini terdiri dari kompleks akademis, dan asrama siswa. Juga ada kompleks perumahan pamong di atas tanah milik Akademi Militer.

Reporter: Ade Rosman