Bulan Depan, Bandara Silangit Siap Layani Penerbangan ke Singapura

ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Kawasan hunian untuk wisatawan yang berada di tepi Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatera Utara, Selasa (4/4). Sejak 2016 Danau Toba dicanangkan sebagai salah satu dari 10 kawasan strategis pariwisata nasional yang menjadi prioritas Kementerian Pariwisata un
Penulis: Pingit Aria
25/9/2017, 12.45 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Silangit akan beroperasi melayani penerbangan Internasional pada 28 Oktober 2017. Penerbangan Singapura - Silangit pada tahap awal akan dilayani dengan pesawat charter.

"Tanggal 28 Oktober menjadi awal Bandara Silangit melayani penerbangan Internasional dan kami akan tambah fungsi-fungsi layanan di luar bandara," ujar Budi Karya usai meninjau Bandara Silangit, Sumatera Utara, Ahad (24/9) kemarin.

Hanya, Budi meminta PT Angkasa Pura II untuk menambahkan overlay landasan. Sebab, saat ini panjang landasan sudah 2.650 meter, tetapi untuk membuat semua pesawat jenis B-737 bisa mendarat harus ditambah lagi overlay, sementara obstacle di ujung yang harus dipangkas. “Saya sudah minta AP II untuk melaksanakan dan sebelum tanggal 28 (Oktober) sudah selesai," ujarnya.

 (Baca: AP II Siapkan Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji Tahun Depan)

Menurut Budi, dengan menambah overlay, maka traffic dari Jakarta akan lebih banyak. Ia juga menerangkan beberapa maskapai yang sudah memberikan pengajuan.

Halaman:
Reporter: Maria Yuniar Ardhiati