Lion Air Tunda Layani Penerbangan Khusus, Penumpang Bisa Refund

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Sejumlah armada pesawat Lion Air Group terparkir di Apron Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (30/4/2020). Lion Air batal melayani penerbangan khusus yang semula dijadwalkan beroperasi mulai hari ini.
Penulis: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
3/5/2020, 11.06 WIB

Maskapai penerbangan Lion Air Group menunda rencana layanan operasional dengan perizinan khusus untuk rute domestik yang semula dijadwalkan mulai hari ini, Minggu (3/5). Penundaan layanan penerbangan berlaku hingga waktu yang belum ditentukan.

"Penundaan terjadi karena dibutuhkan persiapan-persiapan yang lebih komprehensif," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Minggu (3/5).

Dengan adanya berbagai persiapan, pelaksanaan penerbangan tersebut bisa berjalan sesuai ketentuan berlaku. Sehingga, layanan diharapkan dapat memenuhi unsur-unsur keamanan dan keselamatan penerbangan, serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

(Baca: Grup Lion Air Terbang Lagi dengan Izin Khusus per 3 Mei, Ini Syaratnya)

Seiring dengan pembatalan penerbangan, Lion Air meminta kepada calon penumpang yang sudah membeli tiket perjalanan, bisa melakukan proses pengembalian (refund). "Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang timbul," kata Danang menambahkan.

Sebelumnya, Lion Air bakal kembali melayani penerbangan domestik mulai 3 Mei 2020, namun operasional dengan izin khusus dari Kementerian Perhubungan ini bukan untuk penerbangan umum, melainkan melayani pebisnis dan angkutan kargo.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin