Daftar Penjual Kebanjiran Order saat Diskon 10.10 Shopee dan Tokopedia

Tokopedia, Shopee, Katadata/Desy Setyowati
Tokopedia dan Shopee
Penulis: Desy Setyowati
17/10/2023, 11.04 WIB

Shopee dan Tokopedia menggelar kampanye diskon 10.10. Sejumlah brand pun mencatatkan kenaikan penjualan hingga 17 kali lipat.

Head of Communications Tokopedia atau GoTo E-commerce Aditia Grasio Nelwan menyampaikan, transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh rata-rata naik 12 kali lipat selama pesta diskon 10.10.

Menurutnya, salah satu faktor pendorong transaksi yakni kampanye WAR Diskon Tokopedia yang berlangsung setiap hari Pukul 14.00 WIB. Diskon yang diberikan di antaranya:

  • Potongan harga 90%
  • Uang kembali atau cashback 100%
  • Gratis ongkir
  • Diskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp 1.000

Tokopedia terus menghadirkan berbagai promo setiap hari,” kata Aditia dalam keterangan pers, Selasa (17/10).

Daftar merek atau brand yang mencatatkan kenaikan transaksi di Tokopedia di antaranya:

  • Brand lokal kecantikan ‘Rosé All Day Cosmetics’: kenaikan hingga 11 kali lipat
  • Brand parfum ‘Alchemist Fragrance’: Peningkatan penjualan sampai 17 kali lipat

Sementara Shopee mencatatkan peningkatan penjualan produk brand lokal dan UMKM lebih dari sembilan kali lipat saat puncak diskon 10.10.

“Pengaruh yang dihasilkan melalui kolaborasi kami bersama para pelaku usaha turut memberikan dampak positif bagi performa bisnis para brand lokal dan UMKM,” kata Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi dalam keterangan pers, pekan lalu (12/5).

  • Paragon Corp, pemilik merek Wardah, MAKE OVER, Emina dan Kahf, mencatatkan kenaikan transaksi sampai 16 kali lipat
  • Somethinc mencatatkan peningkatan penjualan lebih dari 14 kali lipat
  • Pemilik usaha fashion di Tangerang Kevas.co Official mengalami kenaikan order lima kali lipat

Daniel menyampaikan, penjualan produk ekspor Shopee juga naik tiga kali lipat selama kampanye diskon 10.10.