Salah satu UMKM brand lokal Indonesia, Little Palmerhaus, mencatatkan pertumbuhan penjualan sebagai dampak dari kembali hadirnya TikTok Shop yang berkolaborasi dengan Tokopedia dan menghadirkan platform Shop Tokopedia di aplikasi TikTok.

Alexander Setiawan, pemilik Little Palmerhaus, mengatakan penjualan brand lokal fashion anak ini melesat 11 kali lipat selama gelaran Festival Ramadan Ekstra Seru yang digagas Tokopedia dan TikTok.

Event bertajuk 'Festival Ramadan Ekstra Seru' yang digelar secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3 pada 14-17 Maret 2024 lalu itu menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran. Termasuk produk fesyen dan kecantikan dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM, termasuk Little Palmerhaus.

Berkat festival yang diadakan oleh Tokopedia dan TikTok ini, transaksi penjualan Little Palmerhaus melonjak lebih dari 11 kali lipat selama periode event tersebut, dibandingkan periode yang sama di bulan sebelumnya 15-18 Februari 2024.

“Platform teknologi, seperti Tokopedia dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok, sangat membantu produk Little Palmerhaus menjadi lebih inklusif atau bisa diakses siapa pun,” kata Alexander, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4).

“Orang tua dari Sabang sampai Merauke bisa menjangkau produk kami secara lebih mudah melalui platform teknologi,” kata Alexander.

Dia menjelaskan, perjalanan Little Palmerhaus dimulai pada tahun 2017. Mengetahui bahwa produknya akan digunakan oleh anak dan bayi, Little Palmerhaus memilih bahan dengan sangat hati-hati.

Little Palmerhaus menggunakan kapas dari pabrik terbaik di Indonesia untuk memastikan produk nyaman digunakan. “Kami mengandalkan kain berkualitas tinggi, termasuk katun bambu antibakteri yang sangat nyaman dipakai baik dalam cuaca panas maupun dingin. 

Halaman: