Mencermati Informasi Hp Vivo Y21, Spesifikasi dan Harganya

Vivo.com
Ilustrasi, Vivo Y21
Penulis: Fathnur Rohman
Editor: Agung
30/8/2022, 10.27 WIB

Vivo merupakan produsen smartphone terkemuka yang ada di Indonesia. Setiap produk yang diluncurkannya biasanya akan menyita perhatian sebagian besar orang. Misalnya seperti informasi tentang Vivo Y21 spesifikasi dan harga yang banyak dicari di internet.

Vivo Y21 adalah salah satu seri Y smartphone yang diproduksi oleh Vivo. Perlu Anda ketahui, ponsel ini diluncurkan untuk segmen pasar menengah atau middle range. 

Meski dikategorikan sebagai ponsel pintar kelas menengah, namun jangan anggap remeh smartphone Vivo dari seri Y ini. Sebab, Vivo Y21 dilengkapi dengan berbagai komponen hardware terbaik di kelasnya. Sehingga penggunanya dapat merasakan performa yang cukup baik dari ponsel ini.

Apa saja informasi penting mengenai handphone (hp) Vivo Y21? Berikut ulasan seputar Vivo Y21 spesifikasi dan harganya.

Sekilas tentang Vivo

Sebelum membahas tentang spesifikasi Vivo Y21, tidak ada salahnya Anda menyimak terlebih dahulu sedikit informasi mengenai produsennya. 

Vivo merupakan perusahaan teknologi asal Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Dilansir dari situs resminya, perusahaan ini mampu memproduksi ponsel pintar sebanyak 200 juta unit setiap tahunnya.

Anda mungkin mengenal Vivo sebagai produsen smartphone yang cukup populer. Itu tidak salah, karena berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC) pada kuartal I 2022 Vivo mengirimkan smartphone sampai 1,5 juta unit ke Indonesia. 

Meski angkanya turun sampai 11,8% (yoy), data tersebut tetap memperlihatkan bahwa Vivo menempati urutan ketiga sebagai produsen yang mengirimkan smartphone ke Indonesia di bawah Oppo dan Samsung.

Sebagai produsen ponsel pintar, tentunya Vivo juga memiliki beberapa segmen pasar yang menjadi incaran. Salah satunya yaitu middle range. Di kelas ini, Vivo merilis smartphone Vivo Y21 dari seri Y untuk konsumen kelas menengah.

Seluk beluk Vivo Y21

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ponsel Vivo Y21 memiliki spesifikasi yang bagus untuk ponsel dengan harga di bawah Rp3 juta. Dilansir dari situs resmi Vivo, berikut informasi mengenai spesifikasi Vivo Y21 yang perlu Anda ketahui:

1. Desain dan Warna Vivo Y21

Vivo Y21 hadir dengan trendy slim design yang sederhana, namun terlihat elegan. Ponsel ini nampak ramping karena dibuat dengan flate rame 2,5 D. Ketebalannya sekitar 8,0 mm, panjang 164.26 mm, dan lebar 76.08 mm.

Selain ramping, Vivo Y21 memiliki berat hanya 182 gram. Ini artinya, smartphone tersebut cukup ringan untuk digenggam dan digunakan pada aktivitas sehari-hari.

Sementara itu untuk warnanya, Vivo Y21 hadir dengan dua model. Pertama adalah Diamond Blue, model ini menampilkan bagian belakang ponsel dengan desain tekstur inovatif. 

Sedangkan model kedua yakni Metalic Blue yang terlihat cukup elegan. Bagian belakang ponselnya didesain dengan lapisan perak yang dikombinasikan dengan teknologi Curtain Coating. Jika terkena pancaran cahaya dari beberapa sudut, maka permukaannya akan nampak berwarna biru-ungu disertai kilauan metalik.

2. Baterai dan Tampilan Vivo Y21

Informasi hp Vivo Y21 spesifikasi yang jangan sampai Anda lewatkan adalah mengenai baterai dan tampilan layarnya. 

Untuk dayanya Vivo Y21 menggunakan baterai besar 5000 mAh yang diklaim awet dan tahan lama. Apalagi ponsel ini dilengkapi dengan teknologi vivo Energy Guardian (VEG), sehingga konsumsi daya baterainya tidak cepat habis.

Selain itu, Vivo Y21 sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18W FastCharge. Fitur ini diklaim bisa melakukan pengisian daya hingga 34% hanya dalam 30 menit.

Untuk display, ponsel ini menggunakan layar IPS LCD 6,51 inci dengan rasio HD plus dan aspek rasio 20:9. Tipe layar tersebut sudah dikombinasikan dengan teknologi in-cell yang mampu menyajikan detail gambar yang tajam serta warna yang cerah. 

3. Kapasitas Penyimpanan Vivo Y21

Hal berikutnya tentang hp Vivo Y21 spesifikasi yang banyak menyita perhatian adalah ponsel ini menyediakan ruang penyimpanan sampai 64Gb. Penggunanya bahkan bisa memperluas kapasitas tersebut hingga 1Tb. Kelebihan lain dari ponsel di kelas menengah ini terletak pada RAM 4Gb yang bisa ditambahkan jadi 5Gb.

Perpaduan antara ruang penyimpanan yang luas serta didukung dengan octa-core processor, membuat penggunaannya dapat menyimpan dan menjalankan aplikasi berukuran besar. Tanpa perlu khawatir performa ponsel ini menurun.

4. Kamera Vivo Y21

Bagi Anda yang gemar fotografi tapi tidak punya kamera digital, mungkin saja Vivo Y21 bisa menjadi alternatifnya. Sebab, smartphone ini sudah dilengkapi kamera belakang 13 MP (kamera utama) dan 2 MP (kamera macro). Gambar yang diambil dari kamera belakang ponsel ini dianggap punya kualitas lumayan bagus.

Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo Y21 memiliki kamera selfie 8MP. Hasil jepretannya akan semakin menarik apabila Anda menggunakan filter Multi-Style Portrait, yang bisa dipadukan dengan berbagai macam fitur lainnya.

5. Harga Vivo Y21

Sampai akhir Agustus 2022 harga hp Vivo Y21 dibandrol sebesar Rp2.399.000. Dengan harga yang relatif terjangkau serta spesifikasi terbaik di kelasnya, membuat ponsel ini banyak diincar oleh sejumlah orang.

Untuk memahami lebih detail tentang hp Vivo Y21 spesifikasi dan harganya, Anda bisa simak informasi pada tabel di bawah ini:

WarnaMetallic Blue, Diamond Glow
KameraKamera depan 8MP / Belakang 13MP+2MP (macro)
MemoriRAM 4GB + 1GB Extended, ROM 64GBMemori eksternal sampai 1TB
Chipset dan OSMediaTek Helio P35 GPU PowerVR GE8320 Android 11, Funtouch 11.1
Baterai5.000 mAh Fast charging 18W
Layar1600×720 (HD+) LCD IPS
FiturDual SIMUSB Type-CAudio jack 3,5 mmSensor sidik jari
HargaRp 2.399.000

Demikian pembahasan tentang informasi hp Vivo Y21 spesifikasi dan harganya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk Anda.