Grab Blokir Sementara Restoran Viral yang Diduga Punya Tujuh Akun

Katadata/desy setyowati
Ilustrasi aplikasi Gojek dan Grab
14/6/2021, 12.53 WIB

Unggahan salah satu pengguna GrabFood dan GoFood tentang restoran yang memiliki tujuh akun viral di media sosial akhir-akhir ini. Grab pun menangguhkan sementara akun mitra penjual (merchant) yang dimaksud.

Juru bicara Grab menyampaikan, perusahaan tengah menginvestigasi isu tersebut. “Saat ini, mitra merchant yang dilaporkan sudah ditangguhkan (suspend) sementara investigasi berjalan,” kata dia kepada Katadata.co.id, Senin (14/6).

Decacorn Singapura itu pun mengimbau konsumen dan mitra pengemudi yang mengantar untuk melaporkan merchant mencurigakan atau menyesatkan di platform. Untuk konsumen bisa melalui help.grab.com/passenger/id. Sedangkan mitra pengemudi lewat help.grab.com/driver/id.

“Grab akan melakukan investigasi terhadap setiap laporan dan mengambil tindakan apabila mitra merchant terbukti melanggar kode etik,” kata juru bicara Grab.

Katadata.co.id juga sudah mengonfirmasi informasi viral tersebut kepada Gojek. Namun, belum ada respons.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan