Grab Target Sumbang Rp 12 Miliar untuk Penanganan Corona di Indonesia

Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Driver Grab di kawasan Pinang Ranti, Jakarta TImur (9/4).
Penulis: Desy Setyowati
2/8/2021, 10.59 WIB

Grab menggaet 23 merek (brand) nasional memberikan donasi Rp 11 miliar untuk penanganan pandemi corona di Indonesia. Decacorn asal Singapura ini juga mengajak pengguna untuk berdonasi, dan ditarget mencapai Rp 1 miliar.

Dengan begitu, Grab menargetkan total donasi Rp 12 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19. "Kami harapkan lebih banyak yang bergabung," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata saat konferensi pers virtual, Senin (2/8).

Merek yang diajak kerja sama yakni SCTV, Indosiar, Vidio, OVO, Bukalapak, Accenture, Microsoft, Indosat, Indomaret, Kopi Kenangan, Hoka-Hoka Bento, Aqua, Teh Pucuk Harum, Kopiko,Lifebuoy, Herbamuno, Roma Malkist, Ngikan, Bakmi GM, Mangkokku, Martabak Pecenongan 78, Solaria, dan Ayam Keprabon.

"Merek-merek itu erat kaitannya dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Bersama mereka, kami ingin membantu UMKM untuk bertahan dan bangkit dari pandemi," ujar Ridzki.

Sejak ada pandemi Covid-19 pada April 2020 hingga akhir tahun, Grab pun menggaet 600 ribu lebih UMKM. Ini karena banyak pelaku usaha yang beralih ke ekosistem digital di tengah pembatasan aktivitas di luar rumah.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, Grab juga membuka donasi dari masyarakat. Untuk itu, decacorn ini menggandeng Benih Baik.

Halaman: