Anak Usaha Tencent Berambisi Saingi Netflix di Indonesia Lewat 3 Cara

Google Play Store
Tampilan WeTV
6/9/2021, 16.31 WIB

WeTV dari Tencent menyiapkan tiga strategi untuk bisa bersaing dengan Netflix di Indonesia. Penyedia layanan video on-demand (VoD) ini gencar menggaet produser film ternama hingga membuat fitur eksklusif.

Executive Producer & Country Head WeTV dan iFlix Indonesia Lesley Simpson mengatakan, perusahaan ingin menyediakan layanan yang berbeda dibanding pesaing, termasuk Netflix. Oleh karena itu, korporasi menyiapkan tiga strategi yakni:

1. Gencar menggaet produser film Tanah Air

"Kami bekerja sama dengan produser film. Kami lihat rekam jejak (track record) misalnya, apakah penjualan di layar lebar sukses. Lalu kami bawa mereka ke layar digital," kata Lesley saat konferensi pers virtual, Senin (6/9).

Yang terbaru, perusahaan menggandeng produser Rocky Soraya melalui rumah produksi Hitmaker Studios. Kerja sama ini menghasilkan series lokal bertajuk Little Mom yang akan muncul di tayangan original WeTV.

Hasil kerja sama WeTV dengan beberapa produser lokal lainnya dan sudah tayang yakni My Lecturer My Husband, Imperfect the Series hingga Antares.

2. Meluncurkan beragam fitur eksklusif

"Kami menyiapkan fitur dengan kemampuan teknologi yang sangat maju untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," kata Lesley.

Yang teranyar, WeTV membuat fitur komentar bareng atau 'kombar'. Lesley menyampaikan, masyarakat tetap ingin mendapatkan sensasi menonton bersama dengan rekan meskipun secara online.

Sedangkan kerumunan dilarang selama pandemi corona. "Melalui fitur komentar, pengguna tidak merasa menonton sendirian," ujar dia.

3. Menawarkan banyak pilihan paket menonton

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan