Startup katering makanan untuk anak-anak dan bayi, Grouu memperoleh pendanaan dengan nilai yang tidak disebutkan. Investasi ini dipimpin oleh Teja Ventures dan diikuti oleh investor lain yakni Arkana Ventures dan Javas Capital.

Perusahaan rintisan itu berdiri pada 2020. Grouu berfokus pada layanan katering makanan bayi yang diantarkan langsung ke rumah pengguna setiap hari.

Kemudian startup Grouu mengembangkan layanan ke makanan anak berusia 1 – 10 tahun. Perusahaan rintisan ini juga menambahkan opsi non-MSG pada menu.

“Perusahaan mengatakan bahwa mereka menerima lebih dari 1.000 pesanan per hari pada Agustus,” demikian dikutip dari Tech In Asia, Selasa (13/9).

Sedangkan penggunaan dana segar tersebut yakni:

  • Menawarkan lebih banyak produk
  • Membuka fasilitas produksi di Surabaya
  • Menjual makanannya melalui jaringan ritel offline

Startup Grouu didirikan oleh Jessica Marthin yang sebelumnya bekerja di Gojek selama hampir tiga tahun. Jessica mendirikan startup ini dersama Ratna Pratama, Natalia Imelda, dan Stefanus Suharjono.

Pada Januari, startup Grouu mengumpulkan pendanaan tahap awal US$ 400 ribu. Investasi ini dipimpin oleh Selera Kapital yang merupakan bagian dar perusahaan F&B Sour Sally Group.