Grab meluncurkan fitur Akun Keluarga. Layanan baru ini memungkinkan pengguna memesan beberapa layanan dan membayar lewat satu akun.
Keunggulan dari fitur baru Grab tersebut di antaranya:
- Satu Akun Keluarga bisa menampung satu akun admin dan sembilan anggota
- Chat tiga arah, antara akun admin, mitra pengemudi, dan anggota keluarga
- Pembayaran bisa dilakukan oleh akun admin
- Admin Akun Keluarga bisa memesan perjalanan untuk anggota keluarga. Anggota keluarga mendapat notifikasi dari Grab sesudah order dipesan.
- Berbagi informasi perjalanan
Grab memang sudah memiliki fitur Share My Ride atau bagikan perjalanan lewat tautan. Namun fitur ini tidak bisa digunakan secara otomatis. Pengguna harus mengirimkan link terlebih dulu.
“Namun orang tua kerap tidak familiar dengan cara penggunaan fitur Share My Ride,” kata Director untuk Mobility dan Logistics, Grab Indonesia, Tyas Widyastuti dalam siaran pers, Jumat (22/11).
Oleh karena itu, Grab meluncurkan fitur Akun Keluarga. Admin bisa memantau lokasi anggota keluarga di peta, serta mendapat notifikasi saat mereka naik dan turun kendaraan
Cara menggunakan fitur Akun Keluarga Grab sebagai berikut:
- Masuk menu ‘Akun’
- Pilih ‘Buat Akun Keluarga’
- Menyetujui ketentuan
- Masukkan nomor telepon anggota yang ingin ditambahkan
- Pilih metode pembayaran
- Pilih ‘Simpan’ dan pengguna otomatis menjadi Admin Akun Keluarga