Bisnis Restoran Padang Payakumbuah Naik 1.300% Berkat GoFood Gojek

Gojek
Pemilik restoran Padang Payakumbuah Arief Muhammad (kiri)
Penulis: Kamila Meilina
6/12/2024, 07.00 WIB

Restoran Padang Payakumbuah mencatatkan pertumbuhan bisnis 1.300% dalam dua tahun pasca-bergabung dengan GoFood, layanan pesan-antar makanan dari GoTo Gojek Tokopedia.

Pertumbuhan bisnis restoran Padang Payakumbuah dua kali lebih cepat dibanding rata-rata Rumah Makan Padang lainnya.

Warung padang milik influencer Arief Muhammad itu hanya menyediakan layanan online lewat GoFood Gojek. Dendeng Batotok Lado Merah dan Lado Hijau menjadi makanan yang paling banyak dipesan.

Data internal GoFood Gojek menunjukkan pembelian menu tersebut 130 ribu porsi. “Kalau ditumpuk, tingginya setara 20 kali Monas atau Monumen Nasional,” ujar Area Senior Manager Gojek Rangga Dhamaswara dalam Media Briefing Kuliner Lokal Makin Juara di Jakarta Selatan, Kamis (5/11). 

Arief Muhammad menyampaikan autentisitas dan cita rasa masakan Padang Payakumbuah menjadi strategi utama pertumbuhan bisnis.  “Bukan kami yang menyesuaikan selera kota, tetapi mereka yang harus tahu standar masakan Padang yang sebenarnya," ujar dia. 

Selain itu, ia mengungkapkan peran platform GoFood Gojek dalam mendorong penjualan seperti akses penuh ke ekosistem, seperti promosi strategis dan konsultasi bisnis.

Reporter: Kamila Meilina