PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) atau KB Bank mengumumkan Young Eun Moon mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur teknologi dan informasi (IT) perusahaan.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur Utama Bank KB Bukopin Woo Yeul Lee mengatakan perusahaan telah menerima surat pengunduran diri pada 3 Juni 2024. Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Bukopin sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

“Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,” tulis Lee, dikutip Jumat (7/6).

Perlu diketahui, Bank KB Bukopin sebelumnya mengangkat Young Eun Moon direktur teknologi informasi melalui putusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan pada 24 Agustus 2022. Young Eun Moon menjabat di posisi ini kurang dari dua tahun sejak pengangkatannya. 

Sebelumnya, Direktur Bank KB Bukopin Seng Hyup Shin juga mengundurkan diri dari jabatannya pada Desember 2023 lalu. Sekretaris Bank Bukopin Yocky Eko Wicaksono menyampaikan bahwa pengunduran diri tersebut per tanggal 8 Desember 2023.

Seiring dengan permohonan pengunduran diri tersebut, saham dengan kode emiten BBKP itu terpantau stagnan pada perdagangan sesi pertama pagi ini pukul 10.00 WIB. Saham BBKP berada di level Rp 50 per saham dengan volume 10,32 juta. Sedangkan nilai transaksinya mencapai Rp 519,11 juta, frekuensi 342 kali, dan kapitalisasi pasarnya sebesar Rp 9,38 triliun.

Apabila melihat kinerjanya, saham BBKP anjlok 37,50% sejak awal tahun ini dan ambles 39,76% dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan, dalam sebulan terakhir sahamnya merosot 19,35% dan turun 9% dalam seminggu terakhir. 

Reporter: Nur Hana Putri Nabila