Sempat Tak Bisa Digunakan, Superapp Wondr BNI Kini dapat Diakses

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.
Seorang nasabah BNI melakukan transaksi menggunakan aplikasi wondr by BNI saat peluncuran mobile banking wondr by BNI di Menara BNI, Jakarta, Jumat (5/7/2024). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan aplikasi mobile banking wondr by BNI yang menyediakan tiga fitur unggulan yaitu transaksi, insight, dan growth, untuk memudahkan nasabah dalam pengelolaan keuangan secara terencana.
26/11/2024, 12.12 WIB

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengumumkan bahwa layanan digital Wondr by BNI telah kembali berfungsi secara normal sejak Senin (25/11). Layanan ini kini dapat diakses oleh seluruh nasabah tanpa hambatan.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi dalam mengakses Wondr by BNI. Ia mengatakan perbaikan layanan tersebut merupakan bagian dari upaya BNI untuk terus menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih baik bagi para nasabah.

"Kami informasikan layanan Wondr by BNI kini telah kembali normal dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Terima kasih atas kesabaran dan pengertian nasabah selama proses peningkatan ini berlangsung," ujar Okki dalam keterangan resmi, Selasa (26/11). 

Okki mengatakan, langkah evaluasi dan pengembangan juga terus dilakukan sebagai bentuk komitmen BNI dalam memberikan pelayanan terbaik. BNI akan melakukan perbaikan sistem secara berkelanjutan agar pengalaman nasabah semakin optimal, sekaligus mencegah kemungkinan gangguan di masa depan.

Lebih lanjut, Okki mengingatkan nasabah untuk berhati-hati terhadap potensi penipuan yang mengatasnamakan BNI. "Pastikan selalu menggunakan platform resmi BNI demi menjaga keamanan dan kenyamanan transaksi Anda," ujarnya. 

Sebelumnya, aplikasi superapp Wondr yang dimiliki BNI tidak bisa digunakan karena sedang melakukan pemeliharaan untuk sementara waktu. Hal ini membuat para nasabahnya mengeluh dan menjadi perbincangan di X atau sebelumnya disebut twitter. 

Superapp Wondr by BNI terpantau tidak dapat digunakan pada Senin (25/11) pukul 12.00 WIB atau pada jam makan siang. Hal ini membuat nasabah yang menggunakan aplikasi Wondr, tidak bisa melakukan transaksi. Salah satunya adalah Content Creator Jovial da Lopez yang mengeluhkan jam pemeliharaan yang tidak tepat. 

"Aplikasi Wondr maintenance jam segini?," tulis Jovial dalam akun X nya @JovialdaLopez, Senin (25/11). 

Akun X bernama Lonly @llonly mengatakan pemilihan waktu pemeliharaan seharusnya dilakukan pada malam hari. Nasabah lain juga berkeinginan untuk memindahkan semua uangnya dari BNI ke bank lain. 

"Otw ke ATM terus pindahin semua duit di BNI ke ATM lainya, kapok pakai Wondr BNI, dari jam 10," tulis akun X @Jeji22min.

Reporter: Nur Hana Putri Nabila