Bank Mandiri konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan dengan mengandalkan transformasi digital. Melalui Wholesale Digital Super Platform Kopra, perusahaan memberikan layanan perbankan komprehensif bagi nasabah, baik pelaku UKM maupun korporasi.

Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri BD Budi Prasetyo meyakini kehadiran Kopra by Mandiri berdampak positif memacu pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, layanan single acess ini fokus kepada tiga fungsi utama, yaitu Cash Management, Value Chain, dan Trade.

Berbekal keandalannya, Kopra by Mandiri digunakan lebih dari 200.000 pelaku bisnis dan berhasil mengelola 943 juta transaksi. Jumlah ini menunjukkan kenaikan 20 persen secara year on year (YoY) sampai dengan kuartal III 2024. Sementara itu, nilai transaksinya menembus Rp16.000 triliun atau tumbuh 15 persen YoY. 

Alhasil, perseroan berlogo pita emas ini sukses mendapatkan dua pengakuan global. Bank Mandiri dinobatkan sebagai The Strongest Bank in Indonesia 2024 dari The Asian Banker. Perusahaan juga mendapatkan gelar sebagai Best Bank in Indonesia dari Global Finance. 

Budi menjelaskan, di dalam menentukan strategi bisnis, Bank Mandiri menerapkan konsep consumer oriented. Artinya, layanan yang diberikan selalu berusaha mengikuti kebutuhan nasabah termasuk perkembangan tren serta teknologi.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini dan tentunya hal ini pemantik semangat bagi Bank Mandiri untuk terus mempertahankan kinerja dan layanan yang terbaik untuk selalu berkontribusi pada ekonomi kerakyatan,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (5/11). 

Penghargaan tersebut diperoleh emiten berkode saham BMRI ini berdasarkan penilaian pencapaian dan kinerja perseroan selama satu tahun terakhir. Sedangkan apresiasi dari The Asian Banker berlandaskan survei yang dilakukan kepada pelaku industri perbankan.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya perseroan dalam mentransformasi layanan perbankan melalui teknologi digital. Ke depan, Bank Mandiri akan terus berinovasi dan berinvestasi dalam teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dan masyarakat.

Budi menekankan, pengakuan internasional ini juga menjadi esensi kerja keras dan konsistensi seluruh Mandirian dalam menyediakan layanan serta produk terbaik.

“Penghargaan ini juga menjadi pengakuan dan kepercayaan dari stakeholder kami bahwa Bank Mandiri menghadirkan solusi keuangan terlengkap dan terbaik di Indonesia,” ujarnya.