Kolaborasi Telkomsel, Feedloop Perkuat Target Customer Engagement

Katadata (Courtesy of Telkomsel)
Penulis: Dicky Christanto W.D - Tim Publikasi Katadata
18/12/2022, 10.06 WIB

Dalam rangka menghadirkan solusi digital inovatif agar terus relevan untuk menjawab berbagai tantangan bisnis di era digital sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel kembali menjalin kolaborasi strategis bersama Feedloop, salah satu startup portofolio Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

Kolaborasi tersebut berfokus pada pengembangan sebuah produk untuk sektor enterprise dalam memperkaya data insight dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Melalui kesepakatan kolaborasi ini, sekaligus mempertegas komitmen TMI yang berperan aktif dalam mendukung kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui pendanaan dan inisiatif synergy value ke akses ekosistem Telkomsel.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak tersebut dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan NEX-BE Fest (Next Billion Ecosystem Festival) pada 29-30 November 2022 lalu di Bali.

Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, “Baik Telkomsel dan Feedloop sama-sama memiliki ekosistem digital yang berfokus pada data insight untuk membantu sektor enterprise dalam menjangkau pasar yang lebih luas."

Telkomsel selama ini telah mengoptimalkan layanan data insight telco, yaitu Mobile Consumer Insight (MSIGHT) untuk memberi solusi bagi kebutuhan industri dalam membantu pengambilan keputusan yang strategis, akurat, cepat, terarah, dan tepat sasaran.

"Kolaborasi yang terjalin bersama Feedloop ini akan menjadi langkah bagi kami dalam menghadirkan sebuah ekosistem baru sebagai solusi bagi sektor enterprise, khususnya dalam menghadirkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, yang berlandaskan pada data yang akurat,” ujar Alfian.

CEO Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso mengatakan, "Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Mobile Consumer Insight (MSIGHT) Telkomsel untuk menyediakan best in class customer 360 insight untuk sektor korporasi di Indonesia.”

Halaman: