Tahun Baru, Zoho Punya Fitur Terbaru

Istimewa
Istimewa
17/1/2024, 16.40 WIB

Semua bisnis tentu memiliki tantangan baru tiap tahunnya. Sebagai penyedia software CRM, Zoho ingin memastikan bahwa bisnis Anda mampu menghadapi semua tantangan, sehingga tim Anda dapat fokus untuk mencetak penjualan dan membangun hubungan dengan pelanggan.

Mari kita lihat sekilas beberapa penyempurnaan dan fitur yang kami hadirkan untuk memperkuat bisnis Anda di tahun depan.

Zoho CRM adalah solusi CRM yang dapat membantu Anda mengelola leads, melacak progres tiap leads, dan mencapai lebih banyak transaksi.

Fitur Canggih Terbaru dari Zoho CRM untuk Pelanggan

Software CRM terbaik harus menjadi sebuah alat yang tidak hanya membuat kehidupan tim lebih mudah, namun pada akhirnya harus dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan bisnis Anda.

Dengan berfokus pada pelanggan, Zoho dengan bangga mengumumkan bahwa semua fitur canggih ini akan membantu Anda menempatkan pelanggan sebagai inti dari segala hal yang Anda lakukan.

1. Penemu Jalur (Path Finder)

Tahun lalu, kami memperkenalkan CommandCenter, sebuah fitur yang memungkinkan bisnis memetakan dan mengotomatisasi perjalanan pelanggan (Customer Journey) yang dinamis dan menyeluruh.

Namun bagaimana Anda mengidentifikasi saat pelanggan mengalami masalah dalam perjalanannya bersama bisnis Anda atau mengalami masalah yang tidak pernah Anda perhitungkan?

Untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut, kami menambahkan komponen penting lainnya ke CommandCenter, yaitu Path Finder yang memungkinkan Anda membuat peta visual dari berbagai jalur yang pelanggan lalui saat mereka bersentuhan dengan bisnis Anda.

Anda kemudian dapat membandingkan perjalanan pelanggan yang telah Anda bangun menggunakan pembuat perjalanan dengan output dari Path Finder. Setelah itu, Anda dapat mengidentifikasi dan memetakan kesenjangan apa pun yang Anda miliki saat ini, dan meningkatkan keseluruhan prosesnya di setiap titik kontak.

Istimewa (Istimewa)

2. Template untuk Pesan WhatsApp Anda

Fitur ini memungkinkan Anda mendorong interaksi pelanggan dengan bisnis Anda lewat WhatsApp for Business yang ada di Zoho CRM.

Lebih dari itu, Zoho juga telah menyematkan kemampuan membuat template untuk pesan WhatsApp.

Buat template untuk berbagai jenis pesan, seperti transaksional atau pemasaran, sehingga bisnis Anda memiliki akses ke template siap pakai untuk merespons dengan cepat atau memberikan informasi ke pelanggan bila diperlukan.

Istimewa (Istimewa)

3. Buat Landing Page Berhenti Berlangganan Secara Kustom

Anda tentu dapat melarang pelanggan menghentikan hubungannya dengan Anda, seperti menghentikan langganan email yang Anda kirimkan.

Anda kini dapat sepenuhnya mengkustom apa yang dilihat pelanggan saat mereka berhenti berlangganan. Anda dapat memanfaatkan bidang gabungan untuk mempersonalisasi konten halaman berhenti berlangganan, serta halaman konfirmasi yang segera mereka lihat setelahnya.

Istimewa (Istimewa)

Fitur Zoho CRM Canggih untuk Tim Sales

Tim penjualan (sales) zaman now pasti menggunakan software CRM untuk berinteraksi dengan pelanggan, menindaklanjuti, dan menyelesaikan transaksi. Membuat pekerjaan dan hidup mereka lebih mudah adalah fokus Zoho CRM.

Mari kita lihat apa yang Zoho sediakan untuk tim penjualan Anda.

1. Penyempurnaan pada halaman beranda dan dasbor

Halaman beranda di software CRM yang baik dapat memuat semua informasi penting yang dibutuhkan tim sales untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang perlu mereka lakukan pada hari itu.

Zoho telah membuat beberapa penyempurnaan untuk memastikan tim sales bisa mendapatkan halaman beranda yang sempurna untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

- Berbagi laman beranda berbasis profil

Selain berbagi laman beranda berbasis peran, kini Anda juga dapat berbagi komponen laman beranda berdasarkan profil pengguna, sehingga memberikan wawasan yang lebih komprehensif kepada pengguna mengenai aktivitas mereka.

- Akses beberapa halaman beranda

Mereka sekarang dapat mengakses hingga 10 halaman beranda, lima beranda berdasarkan peran mereka dan lima berdasarkan profil mereka.

Istimewa (Istimewa)

2. Ambang batas untuk tugas

Tenaga penjualan bekerja keras setiap hari untuk berinteraksi dengan pelanggan dan meyakinkan leads yang mereka terima. Pimpinan tim sales pasti juga akan membebani timnya dengan lebih banyak leads dan meminta mereka untuk membangun hubungan secepatnya.

Zoho CRM kini memiliki opsi untuk mengelola leads lebih baik dengan menetapkan ambang batas jumlah leads yang dapat untuk tiap sales.

Dengan fitur ini, Anda bisa:

- Menetapkan batasan pada penugasan leads

Tentukan jumlah maksimum leads yang dapat ditangani tiap sales tanpa membebani mereka, sehingga mereka dapat mencurahkan waktu dan upaya untuk menjalin interaksi yang baik dengan setiap leads atau pelanggan.

Fitur ini juga dapat mengulang distribusi leads ke staf penjualan lainnya yang masih belum memiliki banyak leads.

- Menetapkan batas backlog

Pastikan leads baru hanya ditugaskan ke tim setelah tim tersebut menyelesaikan sejumlah leads yang belum selesai.

3. Bidang rekaman suara di modul Panggilan

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan tim penjualan adalah menelepon. Untuk mencari calon pelanggan, memprospek leads, dan bahkan menjadwalkan pertemuan serta kunjungan, tim Anda menangani berbagai interaksi melalui telepon.

Akan lebih baik jika Anda dapat mengelola rekaman panggilan langsung di dalam CRM sehingga manajer penjualan, atau bahkan tim sales, dapat dengan cepat mengakses rekaman tersebut dan memperoleh informasi penting tentang pelanggan?

Zoho memperkenalkan bidang rekaman suara di modul Panggilan, tempat Anda dapat menambahkan tautan ke rekaman panggilan Anda, yang kemudian akan ditampilkan sebagai pemutar audio sehingga Anda dapat mendengarkan dan menganalisis percakapan.

Istimewa (Istimewa)

4. Zia untuk banyak hal

Kecerdasan buatan (AI) ada dimana-mana. Zoho pun tidak ketinggalan, sehingga Anda yakin bahwa Anda akan melihat kemampuan AI mutakhir yang meresap ke dalam berbagai fungsi di Zoho CRM.

Mari kita lihat apa yang dapat Zia, asisten berkemampuan AI, lakukan:

- Penugasan

Zia kini menyarankan pengguna untuk penugasan ketika ada leads yang dibuat secara manual. Pimpinan pun memiliki akses ke laporan untuk memeriksa penugasan tersebut dan memahami cara Zia menugaskan catatan ini.

- Penilaian

Zia dengan cerdas akan menilai leads yang Anda terima berdasarkan berbagai faktor untuk memudahkan tim sales memprioritaskan jangkauan dan tindak lanjut mereka.

- Saran subjek email

Saat berkomunikasi lewat email, Zia akan menyarankan judul yang menarik yang dapat membantu Anda menarik perhatian pembaca.

- Saran untuk A/B testing di formulir web

Zia akan menyarankan A/B testing untuk formulir web berperforma rendah, serta saran varian, saran waktu kirim, saran perpanjangan durasi pengujian, dan banyak lagi.

Jika Anda belum pernah menjajal kemampuan Zoho CRM, Anda berkesempatan untuk mencobanya secara gratis selama 15 hari.